Ekonomi Islam

Dr. M Takhim, SE.,M.SI, Lolos Sertifikasi Kompetensi Skema Master Quality Manager


Ekis - Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Tahun 2021 hal ini dosen Dr. M Takhim, SE.,M.SI,lolos Program Sertifikasi Kompetensi Berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2021 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) maka setiap perguruan tinggi dituntut untuk memenuhi 8 IKU (Indikator Kinerja Utama) sesuai dengan ketetapan dari Kemendikbud. Beberapa IKU ini tercapai dengan pelaksanaan kegiatan pembelajaran di kalangan mahasiswa. Beberapa lagi, tercapai dengan adanya peningkatan kompetensi di kalangan dosen di perguruan tinggi yang bersangkutan. Tepatnya pada IKU ke-3, dimana disebutkan bahwa dosen diwajibkan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di luar kampus tempatnya mengajar. Sehingga melalui IKU tersebut, setiap dosen kemudian memiliki kewajiban untuk melaksanakan Tri Dharma di kampus lain maupun di lingkungan industri. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen agar bisa terus berkembang dan mampu mengikuti tuntutan zaman.

Sertifikasi Kompetensi MQM (Master Quality Manager) merupakan sertifikasi internasional untuk manajemen kualitas/mutu yang diberikan oleh American Academy of Project Management (AAPM) yang sudah diakui lebih dari 150 negara di dunia termasuk Indonesia. Program ini dirancang dalam memfasilitasi kerangka kerja untuk memberikan nasihat manajemen kepada klien, lembaga di sektor publik, pemerintah/swasta, membantu organisasi mencapai konsistensi yang lebih besar dalam tugas dan kegiatan yang terlibat dalam produksi produk dan layanan, Meningkatkan efisiensi dalam proses, mengurangi pemborosan dan meningkatkan penggunaan waktu dan sumber daya lainnya, dan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tujuan Bagi dosen:

Meningkatkan kompetensi dosen agar bisa terus berkembang dan mampu mengikuti tuntutan zaman sebagai perwujudan implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Bagi Klien (perusahaan)

  1. Membantu perusahaan mencapai konsistensi yang lebih besar dalam tugas dan kegiatan yang terlibat dalam produksi produk dan jasa.
  2. Meningkatkan efisiensi dalam proses, mengurangi pemborosan dan meningkatkan penggunaan waktu dan sumber daya lainnya.
  3. Membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.
  4. Memungkinkan perusahaan untuk memasarkan bisnis secara efektif dan mengeksploitasi pasar baru.
  5. Memudahkan perusahaan untuk mengintegrasikan karyawan baru dan dengan demikian membantu perusahaan mengelola pertumbuhan dengan lebih mulus.
  6. Memungkinkan bisnis untuk terus meningkatkan produk, proses, dan sistem mereka.

Luaran (Memiliki sertifikasi AAPM  (American Academy of Project Management) dari Lembaga Standar Global dan Lembaga Akreditasi Internasional yang berkedudukan di Amerika Serikat sebagai  professional yang diakui secara global oleh dunia industri).


1 Komentar

  1. caa
    caa
    18 Mei 2022 - 12:11:35 WIB

    BEST Quality replica handbags online! Buy the designer handbags selection bags https://www.espurse.ru Their talent and vision play a big https://www.pursev.ru offer you high-quality replica handbags the most popular brands in the world. Here you will find: Louis Vuitton, Hermes, Gucci, Prada and mor https://www.allpurse.ru
    Replica Bags https://www.allpurse.ru/blog/


    offer a wide selection of designer handbag fake brand replicas. Regardless, if you are looking for a Givenchy replica purse https://www.espurse.ru/Coach-3.html
    replica handbags fake purses
    reliable handbag sellers that offer excellent value https://www.espurse.ru/Handbag-168.html

    The Best Designer Replica handbags blog https://www.espurse.ru/blog/blog_1.htm

    wholesale replica wallets https://www.espurse.ru/Wallet-2.html fake wallets


Tulis Komentar